Wednesday, August 17, 2011

Independence day of Indonesia



Indonesia..


66 tahun, bukan usia yang muda kalo buat seorang manusia. tapi buat sebuah negara? setelah merdeka seharusnya kita memang benar-benar merdeka dalam segala bidang. atau mungkin hanya sebatas tidak dijajah secara fisik dan mental seperti dulu. nyatanya, kita masih dijajah. gue merasa kelimpungan, takut, cemas, ketika gue tahu atau sadari bahwa negara ini masih ada dibawah penguasaan orang-orang asing. mereka yang meng-explore kekayaan Indonesia. bukan hanya meng-explore tapi lebih kepada memeras hasil kekayaan Indonesia untuk kepentingan orang-orang asing. sedangkan pribumi, orang Indonesia hanya menjadi budak di dalamnya. gue meresa miris sekaligus bangga ketika melihat Indonesia dalam peta dunia. bisa lihat betapa eksklusif-nya Indonesia. dengan banyak pulau, letak yang strategis, negara yang luas, kekayaan alam melimpah, tetapi begitu banyak masyarakat miskin baik moral maupun materil. gue selalu ingin menjadi warga negara yang dapat berkontribusi untuk negara setidaknya, dalam bidang yang telah gue pilih. tidak merepotkan negara dengan menjadi pengangguran atau pejabat tukang korupsi. gue ingin mensejahterakan diri gue, dengan begitu setidaknya, gue tidak menjadi sampah masyarakat yang menjadi akar masalah. semoga Presiden yang terhormat, bisa menanggung beban menjadi pemimpin Indonesia yang begitu besar. bukan hanya bisa menanggung beban, tapi juga menjalankan beban tersebut dengan baik. tolong atasi sampah dan para pengemis itu.
Merdeka buat gue adalah ketika hak lo nggak lagi dikekang oleh orang lain, ketika hak lo memang pantas lo dapatkan. Merdeka adalah kita, Indonesia hidup dalam kesejahteraan lahir batin.

I ♥ Indonesia

kalo lo?

No comments:

Post a Comment