Sunday, August 28, 2011

BERSYUKUR aja kenapa?

bersyukur aja, kenapa? kata BERSYUKUR itu terlintas setelah kata KENAPA.
Yaa Allah kenapa aku begini dan dia begitu. sambil nunjuk ke manusia cantik dengan tampang nggak rela dan merasa nggak adil. beberapa hari belakangan gue sering bersentuhan dengan facebook teman SMP. SMP N 20 BR JAKARTA, tempat belajar yang asik buat belajar. gue belum menyentuh benih-benih cinta saat itu. hanya pertemanan & ekstrakulikuler yang begitu terasa. back to the theme. dan gue melihat satu facebook ke facebook yang lain. banyak yang menjadi lebih cantik dan ganteng, banyak juga yang sama aja begitu-begitu aja, banyak yang sudah melanglangbuana. dan ketika itu setan dalam diri gue berkata:
1. Ya Allah mengapa dia begitu cantik dan aku tidak?
2. Ya Allah mengapa hidungnya begitu mancung sehingga terlihat sangat cantik? bagaimana bisa?
3. Ya Allah kulitnya, kulitnya putih banget.
4. Ya Allah rambutnya.
5. Ya Allah alisnya begitu tebal.
6. Ya Allah enaknya dia bisa belajar di luar negeri. aku juga mau bisa belajar setinggi mungkin di luar negeri tanpa ada hambatan biaya, seperti dia. aku mau..
7. Ya Allah mengapa dia begitu sempurna fisiknya, dan aku tidak?
8. Ya Allah cantiiiiiiiiiiiiik banget. aku iri
9. Ya Allah mengapa kau ciptakan aku begini?
10. Ya Allah aku jauh dari sempurna :( aku gendut.

dan lain-lain yang membuat gue di satu sisi mengagumi ciptaan Allah dan di sisi lain mempertanyakan ciptaan Allah. sangat iri, you know. gue jadi males ngaca. merasa "dunia ini cuma untuk yang cantik aja lhoooo. lo bukan bagian darinya yaa!" gue ingin cantik seperti wanita-wanita cantik pada umumnya, bukan untuk pria. tapi setidaknya untuk kepuasan sendiri. gue suka kecantikan, sesuatu yang cantik, sesuatu yang enak dipandang mata, sesuatu yang mengagumkan, sesuatu yang menarik, sesuatu. dan sisi lain gue berkata yaitu, bersyukurlah..
1. mempunyai tubuh yang sempurna setidaknya, semua lengkap tanpa kurang atau berlebih (lemak aja yang berlebih. cukup) sesuatu apapun.
2. mempunyai rambut yang senantiasa tumbuh meskipun tak seindah mereka.
3. mempunyai tubuh yang gendut meski sudah termasuk obesitas tapi setidaknya tidak berlebihan.
4. mempunyai pendidikan yang bagus di negeri ini setidaknya, walaupun belum ke luar negeri. tapi, andai Tuhan aku, Ya Allah dengar, tolong kabulkan. aku ingin sekolah setinggi mungkin di luar negeri.
5. mempunyai wajah bersih, meski sangat tembem atau chuby atau apalah itu yang membuatnya sangat besar.


bersyukurlah, masih banyak yang kurang beruntung dibanding gue. tapi gue juga mau menjadi lebih beruntung lagi dibanding diri gue sekarang ini. lebih..

No comments:

Post a Comment