Thursday, April 28, 2011

DOSEN ??

Dosen oh…. Dosen riwayatmu kini 
gue mau menyuarakan isi hati gue, yang sudah lama gue pendam selama ini selama gue kuliah. Gue nggak bisa lagi menahannya. Gue tidak mengerti mengapa Dosen yang terhormat tidak menghargai waktu dan uang. Mengapa? Sering gue datang ke kelas dan ternyata “NGGAK ADA KELAS HARI INI” dosennya baru ngabarin tadi. OH MY GOOD. Kenapa nggak dari semalem diinfoin sih? Kasiaaaaaaan dong yang sudah jauh-jauh dari rumah datang ke kampus, terkadang hanya satu mata kuliah teruuuuuuuuuuuuuus dosennya nggak ada. ITU NGGAK FAIR. It’s ok. Kita adalah mahasiswa dan itu konsekuensinya. Tapi kan bisa diminimalisi dengan ngasih info dari jauh-jauh hari bilang kalau nggak ada kelas. Jadinya bisa mengerjakan hal lain yang lebih penting seperti mengerjakan tugas di rumah dari pada datang ke kampus yang ternyata dosennya nggak ada. Makanya sekarang gue dan temen gue selalu nanya ke dosen yang bersangkutan buat nanya ada kelas nggak hari ini, dari pada dari pada yaaa mending nanya. Tapi ada juga lhooooo dosen yang nggak suka ditanya-tanya kayak gitu. Nggak ngerti deh gue kenapa begitu. Padahal pertanyaannya baik “Ass. Ibu, hari ini ada kelas tidak?” dengan suara bête dosen menjawab “kan sudah saya bilang, tidak ada kelas blablablablablablabla” LHOOOOOOO bilangnya kapan, bilangnnya kesiapa, ko sewot gitu. Dan itulah terkadang JARKOM tidak dengan cepat dan menyuluruh sampai ke semua mahasiswa. BIASANYA kesalahan jatuh pada ketua kelas yang kacruuuuuuut “kenapa harus gue”  hehehe
tidak bisakah semua dosen seperti IBU IRMA? Yang selalu memberitahu dari jauh-jauh hari jika dia berhalangan hadir. I love You, Ibu Irma  dan itu sangat membantu kita untuk bisa menyusun schedule kegiatan dengan baik. Kalau masalah ke-ONTIME-an seorang dosen itu nggak bisa dipisahkan dari budaya INDONESIA. Begitu juga mahasiswa sepeti gue  tapi dalam hati gue yang terdalam gue cinta kedisiplinan 
terkadang gue sering bolos, dan ternyata dosen yang bersangkutan nggak dating. Terkadang gue beruntung memang, tapi nggak jarang juga buntung 
gue bela-belain pulang kerumah nggak pulang kekosan abis pulang kerja capeeeeeeee banget, buat ngerjain tugas karena harus pakai computer yang dirumah. Terus paginya gue kerjain slide di tempat kerja. Malamnya gue kerjain lagi dan selesai. AND NOW. Dapat info kalau hari ini nggak ada kelas hanya mengumpulkan tugas. BERARTI SLIDE BUAT PRESENTASI YANG GUE BUAT, NGEJAR DATELINE. NGGAK DIPAKE. Itulah. Itulah. Itulah. S.a.b.a.r sangat klasik.

No comments:

Post a Comment