Saturday, February 19, 2011

M.O.D.E.M


di jaman online-online sekarang gini, ngebetein banget kalau sampe dirumah nggak ada jaringan internet. kalau dulu (ambigu yaaa? dulu itu maksudnya tahun 2010-an) masih nyaman dengan cukup menikmati jaringan internet berbayar jam-an (baca: warnet). kurang lebih satu minggu sekali ke warnet dan gue bisa menghabiskan 2-4 jam duduk di depan PC, satu jam Rp 3.500 (warnet Pelangi di samping SMK Wijaya Kusuma, warnet langganan gue dari jaman SMA kelas X, selain jaringannya yang cepet, tempatnya juga lumayan nyaman, selain itu yang terpenting penjaga dan pemiliki warnetnya ramah). oyaaa apa kabar warnet jadinya kalau udah pada pake modem semua yaaa? tapi kalau menurut gue, warnet-warnet game online yang jaringannya bagus akan tetap ada karena kakak gue aja sampe sekarang pulang kerja pasti ke warnet sampe tengah malem meskipun ada modem ataupun game di komputer tapi entah kenapa dia nggak bisa lepas dari kunjungannya ke warnet. ckckck
back to the first, hari gini pasti udah banyak yang punya koneksi internet dirumahnya masing-masing baik yang pake telepon, modem, prabayar, pascabayar, wireless, dll. dan gue salah satu nya :p setelah kemaren-kemaren gue terus ngebajak modem kakak gue, sebagai hak milik gue karena 80 % gue yang pake, tapi sekarang modemnya dipake terus :( jadinya gue manyuuuuun aja dirumah. dan dikarenakan menunggu uang beasiswa itu menyebalkan dan membosankan akhirnya gue dapet suntikan modal dari tuyul cantik (baca: wido).
di hari selasa, 15 Februari 2011 gue iseng-iseng nanya harga modem di seberang rel stasiun UI.
Gue: Ada modem pak?
Bapak" toko: Ada
Gue: Oh ini yaaaa (sambil nunjuk Modem O2). berapaan?
Bapak" toko: tiga ratus dua puluh lima ribu rupiah
Gue: Ohhhh. yaudah makasih paaaaak!
naaaah semenjak itu gue udah naksir Modem O2, setelah uangnya ada, hari Kamis 17 Februari 2011 sepulang kuliah gue ditemani tuyul cantik pergi hunting cari modem. ekspektasi gue adalah di Pocin (Pondok Cina) pasti harganya lebih murah karena toko-toko elektroniknya lebih banyak dan lebih besar, so pastinya harga bersaing kaaaan? pergilah gue kesana. ternyata di toko yang gue anggap murah (toko Sandisk kalo nggak salah) nggak ada O2, adanya Vodafone harganya Rp 425.000 terus gue tawar lagi katanya "pasnya Rp 390.000 mbak" :( uang gue hanya tiga ratus lima puluh ribu rupiah, jadi nggak cukup. MOVE MOVE. niatnya mau ke Detos (Depok Town Square) tapi gue ragu banget akan lebih murah disana, akhirnya gue previous ke toko-toko di Pocin, ada satu toko di Pocin yang nggak gue suka U**I nama tokonya. setiap gue kesana setiap gue pasti dicuekin. sumpah! nggak ngerti sama sistem kerja mereka. apa customer di mata mereka coba?? gue tanya, tapi mbak-mbaknya atau mas-masnya malah so sibuk gitu, ada yang telfon, nulis bon, tereak sana-sini minta barang, ada yang bolak-balik, laaaaaaah Hell-o jadi siapa yang melayani konsumen? ckckck
tapi terpaksa gue kemaren ketempat menyebalkan itu, gue cuma mau tau apa dia lebih murah? ternyata nggak. di toko yang depan (jadi toko dengan nama yang sama berada di bagian depan dan belakang Pocin) ngejual O2 dengan harga Rp 475.000 AMAZING banget! paraah mahal gilaaaaaa. terus di toko yang belakangnya harganya Rp 425.000
si tuyul (cantik) udah males banget mukanya, mungkin karena mikirin cowo terus dia jadi nggak bersemangat hidup hahahaha :D piss!! gue bukannya plin-plan tapi emang nyari yang murah, kalau ada yang murah dengan kualitas yang sama kenapa nggak?
gue memutuskan ke kober sendiri, daaaan BYUUUUUUUUUUR. hujan dateng tiba-tiba. untung 63-nya si tuyul dateng cepet biar kga bawel diaaaaaaaa. akhirnya gue ke kober dan bener aja malahan harganya turun jadi Rp 305.000

ini dia modemnya

No comments:

Post a Comment