Friday, February 18, 2011

BFF?

BFF? best friend forever? sahabat?
Ok. mungkin nggak sedikit orang sering menyebut teman sepergaulan (sepermainan, sepersekolahan, seperkuliahan, seperkerjaan, seperempetan, dll) -nya dengan sebutan SAHA?BAT
honestly, waktu jaman-jaman SMP & SMA sih gue dengan gampangnya nyebut orang-orang yang intens (bukan judul infotainment melainkan infotemen) ketemu sama gue dan intens gue habiskan waktu sama mereka itu adalah sahabat. tapi seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya ilmu, seiring terjadinya pengalaman, gue udah nggak gampang menyebut seseorang sebagai sahabat. mengapa?
karena menurut gue arti sahabat (omaygat gue menirukannya *judul sinetron*) nggak se-simple itu. saat ketika itu gue menganggap mereka atau dia atau kata ganti lainnya, sebagai sahabat yang begitu berarti (:p) dan gue mencatatnya dalam memori gue dan kemudian lama-kelamaan MENGAPA BERUBAH mereka menghilang?
dan gue pun berpikir, apa iya sahabat itu terbatas pada kurun waktu tertentu? ngerti maksud gue nggak?
jadi, maksud gue ketika temen-temen sepergaulan yang gue bahas sebelumnya, gue anggap jadi sahabat gue tapi kemudian malah menghilang satu per satu, dua per tiga, dst. jadi, apa mereka gue hapus dari daftar persahabatan atau gimana?

mungkin bisa dibilang, "hanya waktu yang bisa membuktikan"
jadi, gue tuh suka nggak enak dengernya saat di tv atau radio atau film yang segampang menjentikkan jari bilang "dia sahabat gue" padahal ternyata dia yang dibilang sahabat itu nggak baik.

gue punya sahabat, mau tau?
gue nggak sembarangan ko nyebut mereka sahabat.

Erna, temen dari SD sampai sekarang. gue dan dia masih berkomunikasi baik, rumah kita berdekatan. meskipun jarang curhat-curhatan tapi setiap ada moment kita nggak melupakan satu sama lain. gue dan dia juga udah kayak keluarga, udah kenal karakteristik masing-masing. YES, she is my bestfriend.

Dini, temen dari SMP sampai sekarang. gue dan dia masih sering berkomunikasi juga satu bulan sekalilah kita ketemu. jarang curhat-curhatan juga, jadi kalau ketemu yaaa buat silaturrahmi aja, tau aktifitas masing-masing, cowok masing-masing. YES, she is my bestfriend.

Wido, temen kuliah yang baru gue kenal dari semester 2 atau 3 yaaah? so far so long sih dia satu-satunya tuyul yang gue punya di FIB hahahahaha gila-gilaan bareng, pinter-pinteran bareng.

and i hesitant to another friends, i call as "bff" semoga seiring bertambahnya waktu sahabat gue bertambah :)

No comments:

Post a Comment