Wednesday, April 22, 2015

Mama

Happy 54th Birthday, my dearest Mama Elistina!

If only you were here. Mungkin Kita sudah tiup lilin bareng. Makan malam bersama.

Sudah tiga tahun Kita terpisah. Rasanya baru kemarin Mama pergi meninggalkan Kita semua. Sudahkah Mama tidur dengan nyaman? Ade selalu berusaha terus mengirimkan doa karena hanya itu yang Mama butuhkan ya. Dalam setiap doa, Ade terus meminta Allah agar memberikan Mama tempat ternyaman untuk Mama beristirahat. Allah pun mengetahui apa yang telah Mama lakukan untuk Kami. Allah pasti memberikan tempat ternyaman untuk Mama, Ade yakin itu.

Maaaaaaaaa, terima kasih ya. Akhir-akhir ini Ade sering lihat Ibu muda beranak satu yang kerepotan mengurus anak. Ade langsung membayangkan repotnya Mama punya empat anak yang umurnya berdekatan. Nanti saat Ade punya anak, semoga Ade bisa seperti Mama, tetap bekerja dan anak tetap  terawat. Semoga Ade tidak merasa direpotkan karena hal itu merupakan kewajiban.

Semoga Ade mendapatkan jodoh terbaik dari Allah ya, Ma. Semoga Mama merestui karena restu Mama restu Allah juga. Entah akan sesedih apa saat pernikahan Ade nanti (meski masih lama), tanpa Mama.

Maaaaa, terima kasih telah mengajarkan Kami berpuasa. Selalu teringat meskipun telat bangun sahur, tapi Mama selalu mengajarkan Kita semua untuk tetap berpuasa. Kami selalu kangen suara Mama memimpin doa niat berpuasa. Suara yang lantang. Kami kangen saat-saat menunggu pembagian makanan sahur yang Mama ambilkan. Kangen masakan Mama, so badly.

Ade masih ingat saat kecil, saat bulan Ramadhan Mama mengajak Ade ke pasar dan enggak kuat puasa. Mama membolehkan Ade membatalkan puasa tapi Mama tetap puasa. Suatu hari nanti Ade juga akan mencontohkan hal tersebut ke anak Ade, Ma.

Ma, Ade nyesel enggak pernah bantuin Mama masak. Ade jadi enggak jago masak kayak Mama. Tapi Ade bisa kok bikin rendang, gulai, sayur nangka, Ma. Kan tinggal beli bumbu Gerak Tani langganan Mama. Hehehe

Ma, tenang di sana ya.

Ya Allah, Ya Tuhanku, hanya kepada Engkau Aku meminta, berikanlah tempat ternyaman untuk Mama beristirahat. Ampunilah dosa Mama. Terima kasih telah menjadikan Mama sebagai Ibuku ya, Allah. Me so blessed!

No comments:

Post a Comment