Wednesday, November 16, 2016

Pawon Cokelat Guesthouse

Check-in: Monday, November 14 2016
Check-out: Wednesday, November 16 2016


Good place for good budget

Pawon Cokelat Guesthouse berada di gang pertama Jalan Sosrowijayan, lumayan agak masuk gang mungkin sekitar 100 meter ke dalam dan tidak boleh diakses motor. Kalau kayak Saya kemarin sendirian sih lumayan iseng juga malam-malam dari Malioboro mau ke guesthouse gangnya sudah sepi, jam 8 saja sudah sepi banget.

Kesan pertama masuk kamar adalah wangi. Entah wangi dari mana, mungkin dari bedcover atau handuk, dari awal masuk sampai hari ini masih wangi. Kamarnya bersih. Meski tidak mewah tapi nyaman sekali. Hanya saja, padahal Saya sendiri dan sudah Saya nyatakan di Treveloka, tapi Saya dapat yang double bed dan solusinya adalah kasurnya dijadikan satu. Ya lumayanlah meskipun tidak seenak yang single bed.

 

Untuk dua malam, Saya dikenakan Rp 565.105,- untuk pemesanan kamar di Pawon Cokelat ini melalui Traveloka. Pas Saya lihat di Receptionist, harga untuk Weekdays Rp 300.000,- dan Weekend Rp 350.000,-

Kamar mandinya bersih dan tidak sempit. Water heaternya kadang ada kadang tidak. Merk televisinya tidak familiar tapi tidak ada masalah. TV Cablenya kurang bervariasi tapi sudah mencakup sih karena ada HBO dan Fox.

Tidak sediakan air minum sama sekali. Jadi pihak guesthouse hanya menyediakan makan dan minum saat sarapan pagi. Menu sarapan pagi sudah bisa dipilih sejak malam harinya. Beberapa menu sarapannya yaitu, fried rice, fried noodle, scramble egg, omellete egg, fried egg, tea, and coffee.

Ini sarapan tanggal 16 November 2016
 



Ini sarapan tanggal 17 November 2016
 


Dikarenakan hanya sendiri dan guesthouse menyediakan dua sarapan setiap kamar, jadi tidak mau rugi... Disikat dua-duanya. Awalnya mikir, ah palingan nasi gorengnya gak enak nih. Terus pas suapan pertama, rasanya pas banget di lidah Saya. Rasanya enak. Begitu pula sama omellete dan scramble egg-nya.


 


 


 


 



Jadi, intinya adalah nyaman sekali tinggal di sini 2 hari. Tapi kalau selanjutnya kembali ke Yogya mungkin akan mencoba hotel atau guesthouse lainnya. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment